Jumat, 30 November 2018

Kampung Marketer, Desa di Purbalingga Meraup Untung dari Internet


Suara Gajah Mada – Bekerja tidak harus ke kota. Demikian di antara semangat yang diusung seorang pemuda desa Nofi Bayu Darmawan. Kesempatan berkarir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ia tinggalkan demi mewujudkan impiannya untuk memberdayakan warga desa. Pada tahun 2013, ia diterima menjadi PNS. Tetapi 3,5 tahun kemudian ia mengundurkan diri, saat gajinya di nominal 5 jutaan. Bukan itu saja, karena ia pun harus membayar denda sekitar Rp 45 juta karena pengunduran dirinya.

Nofi sedan menjelaskan Kampung Marketer
(foto: kampungmarketer.com)


Meski begitu ia mengaku, menekuni bisnis online dalam sehari saat itu ia bisa meraup keuntungan sekitar Rp 5 juta per hari. Kepiawaiannya dalam dunia internet marketing maupun pembuatan aplikasi tidak membuatnya lantas hanya memikirkan diri sendiri. Ia melihat para pemuda di desanya tidak sedikit yang menganggur. Sebagian yang lain pergi ke kota besar untuk mencari pekerjaan. Ia pun berpikir bagaimana memberdayakan mereka.

Sebagai pelaku bisnis online, Nofi paham dengan jaringan internet ia mampu bekerja di manapun. Suatu saat ada seorang kenalannya yang curhat karena kesulitan mencari sumber daya manusia (SDM) yang khusus melayani pelanggan sebagao customer service. Jika mencari di kota, maka standar gajinya mengikuti gaji di kota. Nofi kemudian iseng menawarkan, akan mencarikan tenaga CS. Ternyata kinerja CS yang ia rekrut bagus, dan mendapat apresiasi dari kawannya itu.


Sejak itu ia berpikir untuk memberdayakan para pemuda di sekitarnya untuk direkrut menjadi CS. Dengan pengalamannya Nofi memberikan wawasan kepada para pemuda di desanya. Meski tidak mudah, tetapi lambat laut mulai terlihat hasilnya. Permintaan tenaga CS pun terus datang. Untuk memudahkan promosi, Nofi membuat web khusus yakni www.kampungmarketer.com

Sebagaimana dilansir detik.net, pada maret 2018 lalu jumlah karyawan yang bekerja di kampung marketer lebih dari 200 orang di enam kantor yang ada. Kampung marketer menetapkan gaji pokok sebesar Rp 600 ribu per bulan ditambah bonus penjualan sesuai kesepakatan CS dan mitra.

Cara Kerja Kampung Marketer

Kampung marketer, menyediakan SDM yang terlatih sebagai Custmer Service (CS) untuk melayani calon pembeli. Parner yang menggunakan jasa mereka berkewajiban menyediakan satu handphone untuk proses bisnis, mentransfer gaji setiap awal bulan beserta bonus yang disepakati. Setiap CS hanya melayani satu parner, jadi tidak merangkap.


Sebagaimana dirilis kampungmarketer.com, ada beberapa keunggulan menggunakan CS dari kampung marketer, antara lain :

§  Tidak bingung lagi ngurusi SDM
§  Dimudahkan dengan standar gaji CS yang sangat terjangkau
§  Tidak dipusingkan dengan sewa ruangan, internet, listrik untuk bekantor CS
§  Tidak pusing membuat SOP CS dan memantau kedisiplinan CS
§  Dapat stop/off kontrak SDM Karyawan kapanpun, yang mana ketika Anda merekrut karyawan sendiri terkadang Anda tidak tega untuk memecat.

Nofi bertekad terus mengembangkan pemberdayaannya. Selain menjadi CS, ia juga ingin melahirkan banyak pebisnis online dari desanya. Ia menargetkan setidaknya 1000 orang bisa terlibat di dalamnya. Bagi Anda yang tertarik menggunakan jasa CS atau untuk belajar tentang kampung marketer silakan bisa kontak alamat berikut. [e]

Kampung Marketer
Kontak : 0859 6020 4071
Alamar lengkap :
Alamat: Kantor Pusat KM,
Kompleks Jl. Karangwuni, Desa Tamansari,
Karangmoncol, Purbalingga, Jawa Tengah

Sumber: detik.net, kampungmarketer.com


Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 komentar: