-->

Omah Krokot, Hobi Tanaman Hias Hingga Menjadi Bisnis Menggiurkan


Suara Gajah Mada – Beberapa tahun lalu, tanaman hias sempat menyita perhatian banyak orang. Tanaman Gelombang cinta dan kawan-kawan pernah menjadi primadona karena nilai jualnya yang tinggi. Bahkan di luar logika. Dari jutaan hingga ratusan juta. Maka banyak orang berlomba menjadikan tanaman hias sebagai investasi yang menguntungkan. Sayangnya masa itu tidak lama, karena akhirnya Gelombang Cinta dan kawan-kawan menjadi seolah tidak berharga.

Omah Krokot Jual Tanaman Hias
IG : @omahkrokot

Meski begitu, secara umum tanaman hias menjadi komoditas yang terus bisa dikembangkan karena memiliki pangsa pasar tersendiri. Tidak hanya itu, tanaman hias terkadang menjadi hoby yang sekaligus mendatangkan rizki. Seperti yang ditekuni Mariyati, S.IP. dari Karangrejek Wonosari Gunungkidul.

Hobinya merawat tanaman hias, terutama jenis Krokot, telah mendatangkan hasil. Ia kini mengelola Omah Krokot di Padukuhan Karangduwet 1, Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Ia mengaku memulai hobinya dengan mengoleksi aneka jenis tanaman Krokot. Ia kemudian melihat banyak peminat terhadap tanaman ini, maka sejak 2017 ia mulai serius menekuni usaha dengan bermodal uang Rp  1 Juta.

Omah Krokot Jual Tanaman Hias
IG : @omahkrokot


Omah Krokot Jual Tanaman Hias
IG : @omahkrokot


Sebagai ibu rumah tangga dan bekerja di instansi pemerintah, ia mencoba mengatur waktu sebaik mungkin. Ia memanfaatkan waktu pagi hari selepas subuh dan sore hari untuk merawat tanaman. Biasanya, Sabtu-Ahad para pelanggan datang langsung ke kebunnya.

Omah Krokot menyediakan beragam jenis bibit tanaman krokot seperti Carnation, Duna, Tiara, Grandy dan Jambul. Total ada lebih dari 60 warna/jenis krokot lokal atauoun impor. Dengan memanfaatkan media sosial, kini pelanggan Omah Krokot berasal dari banyak daerah seperti DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan hingga Sumatera.


Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu per satu warna. Beragam koleksinya bisa dilihat di instagram @omahkrokot atau via whatsapp 08218707477. Selain tanaman Krokot, Mariyati juga menyediakan tanaman Vinca atau Tapak Dara, Cabe Unik, dan tanaman lain.

Kini keuntungan bersih setiap bulan dari usahanya tersebut berkisar 2-3 juta per bulan. Sebuah hasil lumayan yang diawali dari hobi. Bagi Anda yang tertarik silakan mengunjungi Omah Krokot.

Alamat Omah Korkot : Jl. Kenanga, Karang Duwet I, Karangrejek, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55851 Telepon 0821-8770-7477
Instagram : @omahkrokot


LihatTutupKomentar