-->

Cara Unik Kemenag Bantul Bantu Guru Lulus Penelitian Tindakan Kelas (PTK)

Bantul – Klinik Pengembangan Karier (KPK) Kantor Kemenag Bantul bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dan Balai Dikmen Kabupaten Bantul, setelah memberikan pendampingan dan bimbingan membuahkan hasil 58 guru lulus Penelitian tindakan Kelas (PTK). Berlangsung di aula Kantor Kemenag, Rabu (8/1) diserahkan hasil penulisan PTK disaksikan Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I, Kasub. Bag TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA, Kepala Seksi, serta para pembimbing penulisan PTK.



Dalam sambutannya Buchori Muslim mengungkapkan kegembiraannya dan mengapresiasi atas kinerja tim KPK, sehingga selama ini yang menjadi penghalang para guru naik pangkat karena kesulitan dalam menyusun PTK dapat teratasi. KPK menjadi salah satu inovasi Kantor Kemenag Bantul dalam memberikan motivasi dan bimbingan kepada para pegawai untuk mengembangkan karier. Kami optimis melalui KPK tidak ada lagi ASN, guru yang terhambat dalam kenaikan pangkat.

Dr. Agus Dwi Doso Warso, M.Pd selaku pembimbing dari LPMP berharap kepada para guru agar membuat karya ilmiyah jangan hanya sekali, namun bisa setiap semester ada karya yang dibuat. Banyak peluang untuk bisa membuat karya ilmiyah, dengan ketekunan dan keseriusan maka saat menyusun Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK) akan dapat terpenuhi, hingga kenaikan pangkat menjadi kenyataan. (Jojo/humas)
LihatTutupKomentar