-->

Studi Kampus, Cara MAN 2 Kulon Progo Tingkatkan Minat Studi Lanjut

Sleman – MAN 2 Kulon Progo mengadakan Wisata kampus ke Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta Rabu (8/1). Wisata kampus diikuti siswa kelas XII berjumlah 205 dan beberapa guru pendamping. Tujuan kegiatan ini untuk memberi wawasan terhadap para siswa agar lebih bersemangat dalam menempuh studi.

Wisata kampus  pertama ke UGM, para siswa disambut dengan hangat para dosen dan staf Fakultas Ilmu Budaya UGM. Arif Budi Dosen Sastra Arab UGM mengatakan bahwa lulusan MA dapat melanjutkan studi  ke UGM.” UGM juga memberi fasilitas pada siswa yang berprestasi untuk melanjutkan ke UGM. Silakan untuk memilih jurusan sesuai minat,bakat, dan kemampuan”, tuturnya

Tingkatkan Minat Studi Lanjut, MAN 2 Kulon Progo Adakan Wisata Kampus

“Banyak kegiatan yang berhubungan keagamaan di UGM. Salah satunya MTQ mahasiswa. Selain kuliah setiap mahasiswa diwajibkan mengikuti organisasi minimal dalam Ikatan Mahasiswa Jurusan,” imbuh Arif.
Wisata kampus selanjutnya ke UIN Sunan Kalijaga.  Para siswa dan guru disambut dosen dan staf UIN di Convention  Hall. Sutarman bagian Humas UIN menjelaskan bahwa Program studi di UIN Sunan Kalijaga antara lain Ilmu keagamaan, Ilmu pengetahuan Alam, dan Ilmu sosial. “ Dengan biaya UKT murah lulusan UIN bisa bekerja diberbagai kementerian. Modal yang harus dipegang adalah iman, taqwa, dan prestasi.”
“Agar dapat masuk ke UIN Sunan Kalijaga yaitu siapkan diri anak-anak agar dapat lulus dari madrasah dengan hasil yang baik dan pilihlah UIN Sunan kalijaga sebagai pilihan pertama,” Jelas Sutarman sambil memberi motivasi; saya mau, saya mampu. (est)

LihatTutupKomentar