-->

Cegah Covid-19 Warga dan Pegawai MIN 2 Kulon Progo Lakukan Penyemprotan Madrasah


Kulon Progo – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan madrasah, warga sekitar MIN 2 Kulon Progo  atau lebih dikenal dengan MIN Ngestiharjo yang berlokasi di Dukuh, Ngestiharjo, Wates telah melaksakan penyemprotan disinfektan selama dua kali.



Penyemprotan tahap pertama dilaksanakan pada Sabtu (28/3/2020) oleh warga RW.08. Penyemprotan menyasar seluruh luar ruangan. Sedangkan penyemprotan tahap kedua dilaksanakan warga RT.19 dan RT.20 pada Selasa (31/3/2020) di seluruh ruangan madrasah setempat. Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa warga, komite, dan juga pegawai MIN 2 Kulon Progo.



Suwondo selaku Dukuh Pedukuhan Dusun 2 mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan langkah preventif terhadap penyebaran virus yang semakin meluas. “Ini adalah wujud kepedulian masyarakat terhadap madrasah. Diharapkan ketika pembelajaran di madrasah sudah berjalan efektif, lingkungan madrasah sudah dalam keadaan bersih dan steril,” ungkapnya.



Hal senada juga disampaikan Irham Sutoto, Ketua RT 19. Ia menungkapkan bahwa penyemprotan ini menjadi tanggung jawab bersama. ”Semoga dengan penyemprotan ini ingkungan madrasah menjadi sehat dan terbebas dari virus Covid-19,” ungkap Irham.

Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti, mengapresiasi kegiatan penyemprotan dan menyampaikan rasa terima kasih yang setulus-tulusnya kepada warga dan semua yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan ini. “Mudah-mudahan setelah disemprot lingkungan madrasah menjadi lebih steril, sehat dan bebas dari Covid-19,” ujarnya. "Marilah saling menjaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan. Semoga wabah ini segera teratasi, sehingga semua kegiatan madrasah pulih kembali, " imbuhnya. (fas)

LihatTutupKomentar