-->

Startup Orchestra: Lima Startup Inovatif Siap Ramaikan Indonesia


Chairman of Indonesia Startup Center, Muhaimin Iqbal, dalam akun Linkedin-nya mengunggah kabar proses pencatatan lima startup baru sebagai peserta regulatory sandbox di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini sebuah langkah besar. Pak Iqbal mengungkap sbasanya ide kreatif itu muncul satu persatu, tetapi di Indonesia Startup Center ide kreatif bisa muncul serentak dan saling mensupport satu sama lain.

Sumber: linkedin.com

“Alhamdulillah kemarin kami hantarkan sekaligus 5 startup kami yang bergerak dibidang Inovasi Keuangan Digital untuk tercatat sebagai peserta Regulatory Sandbox di OJK,” tulis Iqbal.


Mereka ini adalah Alumnia yang akan fokus menggerakkan Equity Crowd Funding bagi karya-karya terbaik dari perguruan tinggi terbaik di Indonesia, AfterOil yang fokus pada renewable energy, Biru yang berinivasi di bidang risk sharing, Biosphere yang akan mengembangkan berbagai impact invesment yang kami sebut green equity dan iGrowChain yang membawa iGrow yang telah terlebih dulu lahir ke next levelnya.

“Usaha maksimal untuk mempersiapkan startup-startup ini sudah dilakukan yang berpuncak pada presentasi serentak di OJK. Ssegera setelah ada lampu hijau startup-startup ini akan siap berkontribusi pada negeri. Insyaallah,” lanjut Iqbal.


Seperti diketahui, sebelumnya Muhaimin Iqbal juga sukses dengan iGrow. iGrow adalah sebuah platform yang membantu petani lokal, lahan yang belum optimal diberdayakan, dan para investor penanaman untuk menghasilkan produk pertanian organik berkualitas tinggi.

Sampai saat ini hanya dengan pasar Indonesia, iGrow telah berhasil mempekerjakan 2200 lebih petani di 1197 hektar lebih lahan dan memperoleh lebih dari 500 ton panen kacang tanah yang baik dan berkualitas. Tidak hanya itu, iGrow juga telah menjadi sumber pendapatan bagi para petani, pemilik lahan, dan investor penanaman. [e]

LihatTutupKomentar